Inspiration Words

"Beri aku seribu orang tua,niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya.Beri aku satu anak muda,niscya akan aku guncangkan dunia"( Bung Karno )
                                                                          

Kamis, 18 November 2010

Berebut Daging Kurban



Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar bagi umat Islam diseluruh dunia,termasuk di Indonesia.Suara takbir,tahmid dan tahlil bergema memenuhi jagad bumi ini.Semua memuji kebesaran-Nya,yang tiada Tuhan selain-Nya yang telah menciptakan alam dan seisinya.
Idul adha yang identik dengan kisah suci pengorbanan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail memang telah memberikan banyak pelajaran bagi manusia.Betapa cinta tertinggi itu seharusnya hanya diperuntukkan bagi ALLAh SWT.
Selain itu Idul adha juga identik dengan penyembelihan hewan kurban,tentunya bagi mereka yang mempunyai kemampuan untuk itu.Daging kurban itu kemudian diberikan kepada orang-orang yang tidak mampu,dengan harapan mendapatkan keridhoan ALLah SWT.
Namun alangkah mirisnya ketika kita menyaksikan diberbagai stasiun televisi,ribuan warga kita harus berebut jatah daging kurban tersebut.Ada yang rela menunggu dari pukul 02.00 dinihari,berdesak-desakan,terinjak-injak bahkan ada yang sampai mengalami patah tulang hanya demi mendapat kan jatah daging kurban tersebut.Apakah yang dapat kita renungkan dari semua itu?? Beginikah potret kehidupan masyarakat kita??
Sementara dilain pihak para koruptor bebas berkeliaran,makan enak setiap hari.Kemana nurani mereka??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar