Inspiration Words

"Beri aku seribu orang tua,niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya.Beri aku satu anak muda,niscya akan aku guncangkan dunia"( Bung Karno )
                                                                          

Rabu, 03 November 2010

Warning!!!!

ANAK KRAKATAU MENGGELIAT, NELAYAN TETAP NEKAT : Sejumlah nelayan di Lampung Selatan semakin marak dan nekat menangkap ikan di perairan sekitar Gunung Anak Krakatau (GAK) meskipun gunung api itu bersatus waspada. Populasi ikan di perairan tersebut cukup banyak beberapa pekan terakhir sejak aktivitas GAK meningkat. Selain populasi ikan lebih banyak, ukuran ikan hasil tangkapan juga rata-rata berukuran besar yang membuat nelayan antusias melaut di perairan itu. Ternyata fenomena meningkatnya aktivitas GAK sudah menjadi hal biasa bagi nelayan, asalkan berada di jarak aman dan membaca arah mata angin sebelum melaut agar terhindar dari semburan abu dan pasir vulkanik GAK. KF/v/antara
STATUS GUNUNG GAMALAMA MASIH "WASPADA" : Gempa vulkanik di sekitar Gunung Gamalama (1.715 m dpl), Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) terus meningkat sejak 29 Oktober lalu. Asap juga terlihat dari Gunung Gamalama, kadang asapnya berwarna putih, namun di saat lain berwarna kelabu. Meski demikian, status gunung ini tidak mengalami peningkatan, tetap berstatus waspada. Status waspada Gunung Gamalama telah ditetapkan sejak 2008 lalu. Hingga kini statusnya belum dicabut karena memang belum ada penurunan aktivitas.

Dihimbau agar masyarakat mengabaikan isu-isu yang menyesatkan. Karena bila status gunung berubah, maka pemerintah pasti akan segera menyampaikannya. Sekaligus pula bagi masyarakat atau pengunjung diminta untuk tidak mendekati puncak gunung dalam radius 2 km. KF/v/detik (foto : gunung gamalama)
WASPADA..!! GUNUNG SEMERU MULAI SEMBURKAN WEDHUS GEMBEL : Aktivitas Gunung Semeru terus meningkat. Sekitar pukul 06.15 WIB, Kamis (04/11), Semeru menyemburkan awan panas atau biasa disebut wedhus gembel. Semburan menyebar hingga sejauh 4 kilometer, awan panas mengarah ke aliran sungai Kesubak. Pantauan di lokasi, sejak 4 kilometer dari pos Pantau Semeru di daerah Gunung Sawur, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro memang terlihat bekas awan panas. Utamanya dari arah tenggara puncak Semeru. Pepohonan pun terkena abu vulkanik. KF/v/inilah (foto : gunung semeru)
GUNUNG KERINCI DITUTUP UNTUK PENDAKIAN : Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Sumatra, menjadi tujuan pendakian favorit di kalangan kelompok pecinta alam. Kini Gunung Kerinci tertutup untuk pendakian hingga tahun baru mendatang karena aktivitasnya yang terus meningkat dan dinilai berbahaya bagi keselamatan pendaki.
Statusnya yang kini waspada, tidak menutup kemungkinan penutupan akan memakan waktu lebih lama, sampai kondisi gunung tersebut dinilai benar-benar aman. KF/v/inilah (foto : gunung kerinci)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar